Ti-Phone E88


Sukses dengan ponsel qwerty multimedia, hybrid dan trackpad, Tiphone Mobile Indonesia kini hadir dengan ponsel qwerty yang didesain untuk memanjakan gaya hidup mobile. “Tiphone E88 adalah ponsel yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan aktifitas kantor, bersosialisasi, dan menikmati beragam hiburan secara mobile,” jelas Hengky Setiawan, Direktur Utama PT Tiphone Mobile Indonesia.

Untuk itu, Tiphone Mobile Indonesia menanamkan teknologi EDGE dan WiFi untuk memberikan kemudahan akses internet kapan dan dimana saja, lengkap dengan beragam fitur multimedia seperti TV, pemutar audio video, FM radio, photo editor dan dua buah kamera beresolusi 2 MP. Tak ketinggalan dukungan chipset terbaru yang memungkinkan beragam aplikasi JAVA berjalan mulus di dalamnya.

Lebih lanjut Hengky menegaskan peran penting aplikasi di era ponsel berbasis layanan seperti sekarang ini. “Kedepannya sebuah ponsel hanya akan dibedakan oleh jenis aplikasi yang ada di dalamnya. Untuk itu, Tiphone membenamkan aplikasi Mobinity dan Ring Email untuk memperkaya fitur yang ada di TiPhone E88”, lanjut Hengky.

Mobinity sendiri merupakan layanan jejaring sosial berbasis mobile (Mobile Social Networking) yang terdiri dari berbagai layanan popular seperti mobiFriends (Facebook), mobiChat (YM!), mobiGroups,mobiNews (Kompas, The Jakarta Post, Detik.com, mobiReporter, Sony Music), mobiReporter dan mobiMarket. Sementara Ring Email adalah aplikasi berbasis JAVA yang memungkinkan pengguna Tiphone menikmati layanan push email dengan harga yang terjangkau. Keduanya hadir dalam bentuk aplikasi, bukan sekadar link ataupun shortcut seperti yang sebelumnya ada di ponsel qwerty merek lokal.

Tiphone E88 dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Cukup dengan Rp 999 ribu, kita bisa memiliki ponsel qwerty yang dilengkapi navigasi trackball, dual on GSM, TV, WiFi, Radio, EDGE, sensor gerak, JAVA dan kemudahan mengakses beragam situs jejaring sosial. Termasuk di dalamnya bundling layanan Telkomsel yang nilainya mencapai Rp 2 juta. “Kami ingin pengguna ponsel mendapatkan manfaat maksimal dengan harga minimal,” pungkas Hengky.

Easy Sync

Tiphone E88 adalah ponsel merek lokal pertama yang dilengkapi fungsi untuk sinkronisasi dengan PC menggunakan PC suite yang terdapat dalam cd installer di dalam box penjualannya. Dengan fitur tersebut, pengguna Tiphone bisa menyamakan data yang ada di ponsel dengan data yang ada di PC melalui aplikasi Outlook atau Lotus. Data yang bisa disinkronisasi meliputi contact, sms, ringtones, dan MMS. Selain itu, Tiphone E88 juga jadi ponsel merek lokal pertama yang dilengkapi dengan fungsi modem. Jadi, kita bisa memfungsikan Tiphone E88 sebagai modem internet untuk PC.

Ring Email Dan Ti-Messenger

Tiphone E88 dilengkapi dengan aplikasi Ring Email. Dengan aplikasi ini, kita diberikan kemudahan dalam berkirim email. Tak kurang dari 10 akun email bisa disimpan diserver Ring Email untuk selanjutnya di push ke Tiphone E88. Email tersebut sudah dikompresi sedemikian rupa hingga besaran email yang kita terima tidak lebih dari 2 KB per halaman. Kita juga bisa mengirim dan melihat beragam format attachment. Mulai dari aplikasi office, JPEG, PDF dan beragam format file lainnya. Gak kalah deh dengan layanan push email BlackBerry. Bedanya, Anda hanya perlu membayar Rp 100 ribu/tahun ditambah dengan tarif GPRS.

Ring Email juga dilengkapi dengan layanan chatting via Yahoo Messenger, MSN, AOL, dan QQ. Layanan terbaru yang ada di aplikasi ini adalah Ti-Messenger. Dengan layanan tersebut, sesama pengguna Tiphone bisa ber-chatting ria seperti halnya pengguna BlackBerry chatting melalui BlackBerry Messenger-nya.

Mobinity

Aplikasi ini akan membuat ponsel JAVA Anda sama menariknya dengan BlackBerry atau ponsel cerdas lainnya. Dengan mobinity, Anda bisa chating melalui Yahoo Messenger, update status dan share foto ke Facebook, baca berita hingga jual beli secara online. Mobinity menyediakan berbagai layanan bagi komunitas mobile yang mencakup mobifriend (facebook), mobichat ( yahoo messenger dan MSN), mobigroups (facebook groups), Mobinews(akses full news dari Detik, Kompas, Republika, Seleb-TV, Sony Music, The Jakarta Post), MobiReporter (aplikasi warta warga/citizen journalism), mobimarket (aplikasi untuk memasang dan mencari iklan baris). Dengan menggunakan APN khusus, memungkinkan untuk mengakses internet yang disediakan oleh operator seluler. Sehingga pengguna ponsel bisa mengakses secara unlimited khusus layanan yang ada di Mobinty dengan harga hanya Rp 500 per hari.

Mobile Internet

Dengan Tiphone E88 mobile internet jadi lebih menyenangkan. Untuk akses data kecepatan tinggi, pengguna Tiphone E88 bisa menggunakan teknologi EDGE melalui jaringan seluler atau bisa juga melalui HotSpot Internet dengan mengaktifkan fitur WiFi. Tiphone E88 juga didukung dengan browser mumpuni keluaran Opera Mini. Lengkap dengan beragam aplikasi online lain yang memastikan kita selalu terhubung ke dunia maya. Untuk Chatting, kita bisa menggunakan aplikasi eBuddy, Yamee atau Chatbox.

Multimedia

Tiphone E88 membenamkan fasilitas TV analog yang dilengkapi dengan tombol shortcut. Fasilitas TV yang ada di Tiphone E88 sudah dilengkapi dengan auto search dan fungsi recording untuk merekam siaran TV.

Tak ketinggalan fitur FM radio yang dilengkapi fasilitas auto search, manual input, penyimpanan kanal radio favorit dan fasilitas perekam siaran Radio. Menariknya, kita tak perlu menyambungkan headset untuk bisa mendengarkan radio. Karena Tiphone E88 sudah dilengkapi dengan antena internal.

Fasilitas multimedia yang ada di Tiphone E88 disempurnakan dengan fitur pemutar audio video yang suppot format MP3, 3GP dan MP4, lengkap dengan fitur sound recorder dan photo editor untuk mengedit foto langsung dari ponsel.

Ada juga aplikasi Imichat yang memungkinkan kita melakukan video chatting dengan sesama pengguna ponsel yang menginstall aplikasi Imichat.

Dual Kamera

Tiphone E88 memiliki dua kamera, satu diletakkan dibagian muka dan satunya diletakkan di bagian belakang. Kedua kamera tersebut sanggup membingkai foto dengan resolusi maksimal 1600×1200 pixel (2MP). Kamera bagian belakang didukung dengan flash untuk membantu pencahayaan. Dilengkapi juga dengan white balance, night mode, dan 5 jenis efek.

Kedua kamera tersebut juga dilengkapi dengan fungsi rekam yang bisa membingkai gambar bergerak dalam format h263 dan mpeg4. Durasi rekamnya bisa diatur tanpa batas atau tergantung pada ketersediaan memory.

Mudah Berkomunikasi

Tiphone E88 bisa dimuati dengan dua SIM card GSM. Dua kartu tersebut bisa atur untuk aktif secara bersamaan, hanya salah satu SIM yang aktif atau dinonaktifkan keduanya (flight mode). Dengan fungsi ini, pengguna Tiphone E88 gak perlu menenteng dua ponsel untuk bisa memiliki dua nomor aktif.

Tiphone E88 juga dilengkapi dengan konektifitas GPRS, EDGE, WiFi, bluetooth yang support profile A2DP dan mini USB yang memungkinkan Tiphone E88 difungsikan sebagai mass storage, modem, dan web cam. Untuk komunikasi suara, Tiphone E88 andalkan fitur answer mechine yang memungkinkan kita merekam panggilan yang tak terjawab. Dengan fitur ini, kita gak perlu merogoh kocek untuk mengakses voice mail, karena pesan yang masuk direkam di dalam ponsel.

Selain itu, ada juga fasilitas blacklist, background sound dan fasilitas untuk merekam panggilan yang tengah berlangsung. Lengkap dengan fasilitas SMS, MMS, push email dan phonebook yang bisa menyimpan 1000 nama dan menjadikan gambar, suara dan video sebagai penanda panggilan.

Sensor Gerak

TiPhone E88 dilengkapi dengan sensor gerak yang memungkinkan kita mengontrol wallpaper, mengganti musik, mengontrol main menu, mengganti kanal radio dan TV, menerima panggilan, membaca pesan, mengganti settingan sound effect hingga bermain game. Kita bisa mengontrol beragam fungsi tersebut hanya dengan menggoyang-goyangkan ponsel. Menariknya, kita bisa memilih fungsi-fungsi apa saja yang bisa dikontrol dengan sensor gerak. Cukup dengan masuk ke menu setting lalu klik shake setup dan pilih fungsi-fungsi yang bisa dikontrol dengan sensor gerak.

JAVA MIDP 2.0

Selain membenamkan beragam link yang akan menghubungkan Anda ke layanan jejaring sosial (Facebook, Snaptu, Twitter), chatting (Yamee, eBuddy, Chatbox), dan MyPulau, Tiphone E88 juga dilengkapi dengan aplikasi JAVA seperti Ring Email, Opera Mini, Mobile Office dan Mobinity. Kita juga bisa menambahkan aplikasi atau game berbasis JAVA ke dalam Tiphone E88. Dengan begitu, Tiphone E88 bisa disulap menjadi ponsel yang kaya akan fitur.

Menariknya lagi, fasilitas JAVA yang ada di Tiphone E88 tidak sekadar supported tapi sudah mendukung J2ME dan MIDP 2.0. Lengkap dengan fungsi multitasking yang memungkinkan kita browsing internet dan menerima panggilan telpon lalu melanjutkan browsing internet lagi sesaat setelah panggilan ditutup. Dan yang pasti, kita gak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam menginstall aplikasi JAVA ke dalam Tiphone E88.

Spesifikasi Lengkap TiPhone E88:

Jaringan: Dual on GSM/GPRS/EDGE (900/1800/1900 MHz);

Layar: 2.2” TFT, 262 K colors, 240 x 320 pixels;

Memory: 19.5 MB internal, Micro SD (Up to 8GB);

Konektifitas: GPRS, EDGE, WiFi, Bluetooth A2DP, mini USB;

Kamera: Dual Camera, 2 MP, flash, Support Video Recording;

Multimedia: MP3, MIDI, AVI, 3GP, Mpeg4, FM Radio with recording, TV with recording, Media Editor, Photo Editor, Media Key, Camera key, TV key, Games Dize, NES, Java Downloadable;

Browser: Opera Mini, WAP browser;

Perpesanan: SMS, MMS, Push E-mail, Chatting;

Fitur Lainnya: Call Function Caller ID, Speaker Phone, Call record, Answer Mechine, Background sound, Blacklist, Contact 1000 Contacts, Caller video, Organizer Task, alarm, calendar, to do list, synchronization, phone sync, notepad, world clock, flashlight, calculator, unit converter, currency converter, health, stopwatch, ebook reader, Application motion sensor, Imichat, facebook, Yamee, Snaptu, MSN, ring email, mobinity, Java downloadable.

Batery: 850 mAh

Tidak ada komentar:

Copyright © Informasi Untuk HP