LG Optimus Z

Inilah salah satu smartphone Android LG di kelas premium, Optimus Z. Ponsel Android yang biasa dikenal pula sebagai seri KU900 atau pun SU950 ini memakai prosesor Qualcomm Snapdragon, dengan kecepatan berpikir 1GHz.

Untuk sistem operasi dipakailah Android v2.1 (Éclair). Hanya saja, akhir tahun ini pihak pabrikan berencana untuk menyediakan versi updatenya, ke Android Froyo ( v2.2).

Layar Optimus Z (Zstyle) berjenis Hyper HD LCD, dengan ukuran 3,5 inci pada resolusi WVGA (480x640 piksel). Alhasil, diklaim mampu mempertontonkan kualitas layar lebar handal, yakni terang dan tajam. Sektor kamera mengandalkan sensor 5 MP, dengan kemampuan merilis video berkualitas HD (720p).

Sementara itu, untuk urusan tongkrongan bodi Optimus Z mengusung casing solid dan kokoh, berlapiskan bahan logam.


Pemutar musik dan video smartphone ini memiliki tambahan fitur Dolby Sound Enhancement, yang memungkinkan keluaran suaranya terdengar stereo, dengan komposisi bass, treble dan efek lain yang menggelegar. Bahkan, LG Optimuz ini dibekali pula dengan TV tuner digital (T-DMB), yang mampu membuat penggunanya selalu termanjakan.


Uniknya lagi, LG Optimus Z menawarkan fitur ‘On Screen Phone’, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol Optimus Z dari komputer/PC. Jadi, tampilan desktop ponsel bisa tertampil di layar PC, hingga pengguna bisa menjalankan fitur-fitur Optimus Z.

Satu lagi, smartphone ini memiliki kelebihan fitur ‘Drag & Shake’, dimana memungkinkan penggunanya berbagi file dengan ponsel lain, hanya dengan sedikit menggoyang-goyangkan Optimuz Z. Weeww … Menarik.

Dalam paket penjualannya, LG Optimus Z sudah dijejali dengan 100 aplikasi popular yang ada di Android Market. Dan, 70 aplikasi tambahan yang belum ada di pasaran.

Hanya sayang, LG Optimuz Z baru dilepas untuk pasar Korea Selatan, yakni bagi pelanggan SK Telecom dan KT. Namun, pihak LG menyatakan bahwa bakal ada ponsel Optimus lain dan tablet Android, yang akan menyusul ke pasaran pada triwulan ke-4 2010. Semoga saja benar, dan dilepas ke pasaran global, sampai Indonesia.

Spesifikasi

Quad Band & HSDPA; OS Android v2.1 (upgradeable to v2.2), prosesor Qualcomm Snapdragon QSD8250 1 GHz; Layar TFT capasitve touchscreen 480x640 piksel, 3,8 inci; Kamera 5 MP, autofokus, video (720p); sms, mms, email; GPRS 10, EDGE 10, HSDPA 7,2 Mbps, WAP 2.0/xHTML, HTML; slot microSD card (up to 32 GB); polifonik (MP3), sensor accelerometer, java MIDP 2.1, Wi-Fi 802.11b/g, DLNA, GPS (A-GPS), digital compass, on screen phone function, drag & shake file sharing, TV tuner (T-DMB), port HDMI, player MP3/WMA/AAC, player DivX/MP4/H.263, Dolby mobile sound enhancement, document viewer (word, excel, powerpoint, pdf), voice memo, speakerphone, Bluetooth v2.1 (A2DP), port microUSB 2.0; Baterai Li-Ion 1350 mAh

Tidak ada komentar:

Copyright © Informasi Untuk HP